30
Mar
17

Selalu Sabar dan Selalu Bersyukur Kepada Tuhan


Di manapun, termasuk juga di jalan raya, harus selalu hati – hati dan ingat berdoa, demi keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang lain (pengguna jalan lainnya). Tadi pagi ada sepeda motor butut mogok mendadak di depan mobil saya, untung mobil saya dalam kecepatan yang dapat dikendalikan dan sudah jaga jarak (demikian juga dengan mobil lainnya di belakang saya). Pemotor memang meminta maaf ke saya dan cepat – cepat menepi agar saya dan mobil lainnya bisa melaju kembali. Marah? Tidak ah, saya maklumi saja. Ada 2 hal :
Pertama, kita memang harus selalu sabar dan berpikir tenang (dengan otak dingin, bukan dengan kepala panas) terhadap kondisi dan masalah apapun. Berpikir positif saja, bisa jadi dia tidak sempat ngecek/service motornya karena sibuk, belum lagi bonceng istri dan anak. Saya juga seorang suami dan ayah, saya merasakan juga. 😉
Kedua, saya pernah ada di posisi dia beberapa tahun lalu, jaman saya masih hidup susah. Iya, makek motor butut juga, yang mungkin sudah beberapa kali mogok di jalan, ban pecah, ngerepotin deh pokoknya. Tapi dengan motor butut itulah saya bisa jualan atau bekerja apapun (yang halal) untuk biaya hidup sekaligus sambil kuliah S2 di STEI ITB (sukur2 saya bisa lulus tepat waktu, IPK 3,80). Saya komitmen pada diri sendiri dan ke pacar saya (istri), susah senang kita lalui bersama. Realistis saja : hidup setelah memutuskan untuk menikah/berumah tangga itu perlu uang, bukan cuman kata cinta saja layaknya orang pacaram. Jadi kami sama – sama selesaikan S2 kami, kerja/ngumpulin duit, nikah, dan mulai mengurus bersama rumah tangga kami. Semua itu ada prosesnya. Itulah hidup.
Hidup itu seperti roda menurut saya, kadang di bawah, kadang di atas. kalo mau bekerja dan berdoa kepada Tuhan YME, roda kehidupan itu akan berputar dari bawah ke atas. Sebaliknya, roda juga bisa berputar dari atas ke bawah. Asalkan kita selalu ingat kepada Tuhan YME, kita pasti bisa tabah dan meyakini Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan umatNya. Selain itu, kita juga akan selalu ingat bahwa kita pernah ada di bawah dan selalu bersyukur kepadaNya, bukan malah jadi sombong.

CMIIW.

0 Responses to “Selalu Sabar dan Selalu Bersyukur Kepada Tuhan”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

GNU Linux

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 81 pengikut lainnya

Arsip

Info Anda

Statistik Blog

  • 199,589 kunjungan

