ICITSI 18 November 2015 Kerja Sama ITB Dan Udayana


Mengikuti acara ICITSI (International Conference on Information Technology Systems and Innovation) 18 November 2015 di B Hotel Denpasar, kerja sama antara ITB, Universitas Udayana, Kominfo RI, dan IEEE, dengan mengundang juga tamu dari Huawei Singapura. Salah satu hal menarik yang dibahas adalah Safe City pada Smart City, dengan mengambil contoh pada Kota Bandung, yang telah dikerjakan oleh Telkom Indonesia dan Huawei. Hal ini dapat menjadi contoh untuk mewujudkan Bali Smart Island, untuk peningkatan pelayanan publik, peningkatan taraf hidup masyarakat, dengan tetap berlandaskan kepada budaya dan adat Bali serta agama Hindu, sebagai jati diri Bali.

 

Tentu saja, kata “smart” pada Smart City bukan hanya mencakup sistem saja, tapi juga pemerintah (Government) dan masyarakat/individu/komunitas (Society/People/Community). Integrasi antara semua teknologi yang diperlukan dengan SDM yang handal di bidangnya masing – masing, untuk penyelesaian solusi dan manajemen potensi yang ada di suatu daerah/kota.

 

Hal lainnya adalah paralel session bagi teman2 peneliti (Indonesia, Malaysia, China, dll) terkait paper publikasi masing – masing, serta juga membahas beasiswa S2 dan S3 ke STEI ITB dari Kominfo RI, sambil dinner (makan malam) dan Closing Ceremony. Salah satu sesi lainnya ya foto2 bareng seperti ini, sambil ramah tamah satu sama lain.

 

Foto bersama ICITSI 2015 Bali

Foto bersama ICITSI 2015 Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s