Bodhi Linux 1.4 Di Netbook Gue


Setelah sekian bulan Open Suse 12.1 bermukim di netbook Samsung NC 108 gue, akhirnya kadal ijo ini dipindah kandangkan ke PC saja biar lebih lapang😀 Bukan berarti berat lho yah, karena kebetulan gue lagi tertarik ama Bodhi dan basisnya Debian/Ubuntu, tampilannya keren dan ringan. sementara si kadal meski ringan juga tapi kekna lebih lapang di PC sebelah deh haha😀

Cukup unduh aja isonya di sini. dan baca dulu dengan baik panduannya di sini, sini, dan di sini🙂

Saat pertama kali menjalankan (gue makek DVD external USB, boot dari DVD abis burn isonya), tampilannya menarik banget,cantik😀

Tanpa basa basi langsung gw install. dan memang ga perlu waktu lama untuk instalasi dan konfigurasi ringan (username, password, waktu, dan lainnya).😀

Cuman yang agak kurang nih, mungkin sesuai dengan size isonya yang imut juga, adalah masih kurangnya aplikasi dan codec yang disertakan default. Jadi, ente kudu nambahin lagi via internet atau DVD repository. Oya, dia makek repository Ubuntu, jadi ubah saja alamat repositorynya ke alamat di Kambing UI biar lebih cepat dan hemat🙂

Kalo saja disediakan versioning dari yg sizenya kecil hingga yg gendut, sehingga ada yg versi minimalis hingga versi ultimate yg lengkap🙂

Atau ada yg mau meremastering ?🙂

Berikut beberapa capturenya termasuk waktu gue pakek buat presentasi tugas kelompok Manajemen Proyek🙂

Tampilan desktop

Tampilan desktop

Mutar video klip Hyuna memakai Totem

Mutar video klip Hyuna memakai Totem

Untuk presentasi tugas kuliah memakai Libre Office

Untuk presentasi tugas kuliah memakai Libre Office

Ubah ke repo Kambing UI

Ubah ke repo Kambing UI

2 thoughts on “Bodhi Linux 1.4 Di Netbook Gue

Tinggalkan Balasan

