Modem Sierra di Open Suse 12.1 Netbook Samsung


open suse modem sierra

open suse modem sierra

Linux jaman sekarang makin mendukung banyak hardware, beda ama jaman 2004 dulu di saat pertama kali gw kenal Linux (tapi di jaman itu gw juga udah bersyukur banget karena kata para senior, Linux sebelum tahun 2004 lebih sadis lagi dalam mendeteksi hardware yang ada, weleh – weleh… ).

Gw lagi online (dan memang ga bisa online sehari doang, pokoknya kudu online), kebetulan ada modem jadul Sierra 885U. Udah deh, dengan modal kartu 3 di dalamnya (dan pulsa 35 ribu untuk inet kuota 500MB), gw berselancar nyaman dan aman di linux open suse gw😀

Cukup colokin modem usb, pilih pengaturan koneksi internet open suse (KDE : pojok kanan bawah di bagian broadband), ya udah deh setting untuk pertama kalinya saja dengan next next finish😀

Menang linux dan foss bikin kita jadi kreaktif. Baik di netbook, PC, ampe laptop, no more MS Windows again😀

Penampakannya ada di gambar atas, lengkap dengan bukti kemelaratan koneksi inet gw kekekeke😀
* yg penting bisa online, lambat atau cepat itu tinggal disesuaikan saja🙂

Tinggalkan Balasan

