11
Jan
12

Buku Linux di Toko Buku Toga Mas Bandung


Biasanya panduan tentang Linux dan open source diperoleh dari internet, baik forum, milis, ebook, dan lainnya. Rada dikit buku bacaan di toko buku yang memuat tentang pemanfaatan Linux. Kadang ga bener juga sih πŸ˜€ Di toko buku sebesar Gramedia, di bagian kategori komputer, pasti terdapat beberapa buku tentang Linux, dari yang jadul ampe yang baru. Dan di toko buku lainnya yang rada kecil, gw juga nemu kok buku tentang Linux, bahkan android.

Buku Linux

Buku Linux



Ini nih salah satu pengalaman gw pasti main ke toko buku Toga Mas di Bandung. Biasa, cari novel. Dalam hal ini gw mau nyari novel Gajah Mada karya bapak Langit Kresna Hariadi. Nah, di bagian kategori komputer, gw nemu beberapa rak dengan buku – buku komputer terkait Linux. Beberapa sih bahasannya udah out of date, cuman masih relevan untuk pemula yang ingin mengenal linux (btw, sumber di internet memang selalu selangkah lebih update dibandingkan media cetak).

Berikut foto – fotonya yang lain :

Buku Linux

Buku Linux

Buku Linux

Buku Linux

Buku Linux

Buku Linux

Dan sebuah buku yang mengupas tentang Android.

Buku Android

Buku Android

Dan bagusnya, semua buku Linux ini menyertakan DVD bonus Linux di dalamnya. Jadi, bagi pembeli, ini sangat bagus πŸ™‚ Dimana pembeli bisa langsung mencoba tutorial yang ada di buku. Bandingkan jika membeli sebuah buku tentang Windows 7 misalnya, dimana pembeli harus membeli MS Windows 7 yang asli (atau bajakan? πŸ˜€ ) agar bisa mencobanya.

Ini menjadi peluang yang bagus untuk menulis buku tentang Linux. Ada banyak hal yang bisa dikupas tuntas dalam buku tersebut. Misal desain grafis dengan GIMP atau Inkscape (dengan beberapa kasus dan contoh), desain UML dengan DIA Diagram, pemrograman (wow, ada banyak bahasa pemrograman dan IDE yang bisa dipakai), database, clustering, hingga office dan sehari hari πŸ™‚

Ntar gw sambung atau update untuk toko buku lainnya di seputaran Bandung, baik di Palasari maupun Gramedia dan lainnya. Untuk harga juga tidaklah mahal, mulai kisaran Rp 28.000,00 hingga Rp 100.000,00, itupun sudah termasuk bonus DVD linux πŸ˜€

Bagaimana jika memesan online? Klo ga salah bisa dicoba di sini atau di sini πŸ™‚

Dan di toko yang baru gw beresin juga rencananya akan menjual juga buku linux selain aksesoris dan DVD πŸ™‚

Iklan

2 Responses to “Buku Linux di Toko Buku Toga Mas Bandung”


  1. 1 Baguz Nurhuda
    Januari 11, 2012 pukul 12:39 pm

    mangstab … Buku bwt terapan shari2 yg mana gan?
    Misal bwt ngantor (dan aktivitas di dlm nya)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s








GNU Linux

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 81 pengikut lainnya

Arsip

Info Anda

Statistik Blog

  • 195,824 kunjungan

%d blogger menyukai ini: