GIMP : Menghilangkan Warna Background


Awalnya iseng aja sih, nemun gambar pinguin tux lagi mandangin logo Windows sambil siap- siap mau nabok ama ketemu gambar (mantan) artis bokep Ashlynn Brooke dengan pose yang enak untuk dipandang. Jadi punya ide untuk nyatuin keduanya😀

Buka gambar – gambar awalnya dengan GIMP di Ubuntu 11.04, dengan gambar Ashlynn Brooke sebagai gambar utama (2 gambar lainnya sebagai penyerta : tux dan logo gnu linux).

Salah satu gambar awal

Salah satu gambar awal

Kemudian beralih menghapus warna background si tux dari putih menjadi transparant, sehingga mudah untuk digabungkan ke gambar utama (Ashlynn Brooke) di atas nanti. Duplikasi layer untuk image tux, bisa klik kanan maupun shortcut ctrl + shitf + D😀
Klo udah, kemudian klik layer tux copy, klik kanan, pilih merged layer, sehingga menyatu dengan layer aslinya.

Nah, klo udah, giliran hapus deh warna latarnya. Pakai tool eraser, klik aja ctrl + shift + E😀

Lakukan dengan pelan dan penuh penjiwaan, biar si tux tetap ganteng😀

Klo udah, kemudian save. Lalu agar proposional dengan gambar utama (Ashlynn Brooke), maka si tux perlu dikecilkan dulu. Maklum, dalam khayalan ane, si tux kan ada di bawah pantatnya Ashlynn Brooke sambil ngintip (entah ngintip apa😀 ) dan bawa kipas siap nabok (ada lalat mungkin lewat😀 )

Si tux dihilangkan warna latar dan diperkecil

Si tux dihilangkan warna latar dan diperkecil

Ane makek resize ke 2 cm, sehingga si tux menyusut jd kecil. Nah, klo udah, klik kanan –> edit –> copy, kemudian arahkan ke gambar Ashlynn Brooke. Drag ke lokasi yang tepat, dalam hal ini biar matching antara lirikan mata si tux dengan pantatnya Ashlynn Brooke😀

OK, sekarang nambahin logo GNU Linux di dinding pada gambar Ashlynn Brooke. Sama seperti tadi, cukup resize aja ukurannya biar pas. Klo mau ditambahkan efek bingkai juga boleh😀
Klo udah, letakkan dengan cara copy paste ke gambar Ashlynn Brooke, di bagian dinding.

Resize gambar gnu linux

Resize gambar gnu linux

Kini tinggal membubuhkan tulisan GIMP + Ubuntu di lantai, klik aja logo A di GIMP🙂 Pilih juga jenis font dan size font sesuai selera. Klo udah, simpan sebagai file JPEG.

Beres deh🙂

Hasil final

Hasil final

Kini file bisa dibuka dengan image viewer bawaan Linux. Bisa juga diupload ke internet.

Tux nakal lagi ngintip pantatnya Ashlynn Brooke

Tux nakal lagi ngintip pantatnya Ashlynn Brooke

Flenya di internet ada di sini dan di sini.

Enjoy it😀

NB :
Link yg sangat membantu🙂
http://www.areefdharma.com/2010/03/teknik-menyeleksi-dan-mengganti.html
http://omcalip.wordpress.com/2009/05/15/mengganti-background-pas-photo/

4 thoughts on “GIMP : Menghilangkan Warna Background

  1. Ping-balik: Tux Tahun Baru 2012 Menggunakan GIMP di Linux « Catatan Bytescode

  2. Ping-balik: DVD Panduan GIMP Linux « Catatan Bytescode

  3. Ping-balik: Tux Tahun Baru 2012 Menggunakan GIMP di Linux « ROYAL JUNO

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s