Beliin Ibu Hadiah Netbook, Linux Ready


Dekat – dekat ini mau pulang, mungkin sabtu atau minggu, ke Denpasar. Urusan di kampus udah kelar, nilai udah keluar semua dan lumayan IPK semester ini 3,5 dari skala 4,00 (ga sia – sia gw begadang dan kerja keras, dengan tetap menggunakan GNU/Linux dan FOSS di laptop untuk perkuliahan dan sehari hari).

Yup, jadi ingat ibu masih ngajar di sekolah smp di jadi guru matematika. Ga ada salahnya dibelikan netbook. Lagipula gw liat harga netbook Axioo pico biru sekitar 1.9 juta deh di BEC (Bandung Electronic Center). Langsung meluncur ke tekape. Tidak lupa berbekal sebuah flashdisk yang di dalamnya berisi easypease, salah satu varian distro Ubuntu yang sudah langsung berisi codec di dalamnya, lengkap dengan driver dan aplikasi lainnya. Btw bisa cek di webnya langsung atau googling. Klo ada waktu gw mirrorin di server Indonesia. Bisa juga mesan ke gw klo mau, sms di 085738336989, atau cek di bagian kategori lapak.

Btw sesampainya di BEC langsung gw samperin tuh toko. Barangnya masih ada, harganya masih tetap segitu. Udah deh, gw tanya – tanya lalu minta coba tes dengan flashdisk. Dan singkatnya, semua device dikenali dengan baik, semua fitur jalan dengan baik (webcam, sound, vga, dll).

Sreg, segera gw bayar tunai dan pulang. Ada yang lucu juga. Si pemilik toko dan pegawainya kagak tahu itu apaan. gw jelasin sih itu linux dan apa manfaat serta kelebihannya. Singkatnya dia tertarik, mau jadiin sebagai single os di setiap barang dagangannya (netbook notebook). Gw kasi aja sih, barter ama screen protectro seharga 50 ribu. Itung – itung ongkos internet, ongkos perjalan, dan ongkos jelasin haha😀

OK sekian aja.

Ini penampakannya🙂

Netbook ibu gw dengan single OS GNU/Linux Easypease

Netbook ibu gw dengan single OS GNU/Linux Easypease

5 thoughts on “Beliin Ibu Hadiah Netbook, Linux Ready

  1. Kabar bagus bli,
    Distro nya handal juga,
    Saya tertarik untuk mesan, jika kirim sms, takutnya ganggu,
    Saya pesan via komen blog ini saja ya,
    koneksi internet saya juga cekak bli, pake CDMA Flexi🙂
    Jika tidak keberatan, tolong kirimkan file .iso Easypease ke alamat Asrama TNI-AD Parak Pisang, No. AA/9 Padang, Sumatera Barat, 25122, sebelumnya saya ucapkan terimakasih bli🙂
    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s