22
Feb
11

Eclipse and Geany Working Together di Ubuntu Ane :D


Klo baca judulnya sih, memang menggambarkan kerjasama yang baik antara mas Eclipse dan mbak Geany di Ubuntu Jaunty ane, dalam hal ini koding – kodingan Java, basis GUI πŸ˜€

Sebenarnya sih iseng aja, gimana yah klo lagi coding di Eclipse Ubuntu, terus kode tersebut dibuka di Geany, lalu dicompile dan dijalankan di Geany? πŸ™„

Ternyata bisa kok πŸ˜€
Klo di Eclipse ente kudu setting dulu workspace ente, di Geany tinggal open aja file javanya, lalu compile dan execute alias jalankan πŸ˜€

Ini penampakannya di Geany :

File Java yg dicoding di Eclipse dicompile di Geany

File Java yg dicoding di Eclipse dicompile di Geany

Program dijalankan, lalu klik window yang muncul

Program dijalankan, lalu klik window yang muncul

Pesan ditampilkan di sesi terminal

Pesan ditampilkan di sesi terminal

Untuk kodenya bisa ente unduh di sini. Kapan2 ane jelasin secara detail yah, soalnya itu selain kudu tau tentang konsep Object Oriented, juga kudu paham tentang pemrograman GUI di Java, dalam hal ini ane makek Java J2SE πŸ˜€

OK cukup sekian dulu artikel cupu ane gan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜†

Iklan

0 Responses to “Eclipse and Geany Working Together di Ubuntu Ane :D”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s








GNU Linux

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya

Arsip

Info Anda

Statistik Blog

  • 195,691 kunjungan

%d blogger menyukai ini: