Eclipse and Geany Working Together di Ubuntu Ane :D


Klo baca judulnya sih, memang menggambarkan kerjasama yang baik antara mas Eclipse dan mbak Geany di Ubuntu Jaunty ane, dalam hal ini koding – kodingan Java, basis GUI😀

Sebenarnya sih iseng aja, gimana yah klo lagi coding di Eclipse Ubuntu, terus kode tersebut dibuka di Geany, lalu dicompile dan dijalankan di Geany?🙄

Ternyata bisa kok😀
Klo di Eclipse ente kudu setting dulu workspace ente, di Geany tinggal open aja file javanya, lalu compile dan execute alias jalankan😀

Ini penampakannya di Geany :

File Java yg dicoding di Eclipse dicompile di Geany

File Java yg dicoding di Eclipse dicompile di Geany

Program dijalankan, lalu klik window yang muncul

Program dijalankan, lalu klik window yang muncul

Pesan ditampilkan di sesi terminal

Pesan ditampilkan di sesi terminal

Untuk kodenya bisa ente unduh di sini. Kapan2 ane jelasin secara detail yah, soalnya itu selain kudu tau tentang konsep Object Oriented, juga kudu paham tentang pemrograman GUI di Java, dalam hal ini ane makek Java J2SE😀

OK cukup sekian dulu artikel cupu ane gan😀😀😆

Tinggalkan Balasan

