TA 1 Beres


Akhirnya…  😀

Gw bisa juga lolos di TA 1 seminar dan dapat A dink😀

Beneran, gw hampir ga percaya😯 . Soalnya, anak-anak pada nakut-nakutin klo TA yang temanya SKJK atawa Sistem Komputer Jaringan Komputer itu sulit banget dapat B apalagi A😯

Gw waktu itu cuma berdoa dan berjuang semampu gw. Apapun hasilnya, gw udah pasrah.

Yang penting gw udah nunjukin ke diri gw sendiri klo gw udah berusaha semaksimal

mungkin.  Untung hasilnya malah menggembirakan😀 Amin.

Mungkin beberapa tips berikut berguna buat kalian yang mo seminar TA :

1.) Siapkan bahan-bahan sejak awal, terutama yang berkaitan dengan topik TA kalian
2.) Ada kalanya penguji malah menanyakan daftar pustaka, baik dari buku maupun internet.
Nah, loe kudu bisa ngejelsain apa manfaat suatu link atau pustaka yang loe cantumin tersebut.
Misal nih, loe nyantumin http://xxx.com/asp untuk keterangan tentang pembelajaran asp. Ngerti kan? :D
3.) Jangan ampe nervous atawa gugup. yakinlah klo mereka semua yang ada di ruangan seminar tersebut ga ada yang kanibal😆
4.) Ajak teman-teman sebanyak mungkin (bahkan doi juga klo bisa😀 ) buat jadi supporter loe. gw justru malah gugup klo di ruangan cuma ada gw ama dua orang penguji doank😯 Serasa kek jadi terdakwa😆
5.) Ini yang paling penting. Berdoalah kepadaNya. Bukan menuntut agar loe sukses, tapi mohon berikanlah yang terbaik untuk loe. Klopun hasilnya ga sesuai ama yang loe harapkan, yakinlah klo Tuhan punya rencana lain di balik itu yang terbaik buat loe🙂

Dan jangan lupa buat ngundang gw untuk makan-makan klo loe sukses yah😀

Hehe…

Tinggalkan Balasan

