Catatan Bytescode
apa yang ada di pikiranku, apa yang ku dapat di belantara internet……..

Mengembalikan Panel Atas Gnome 2 Ubuntu (Semua Versi)


Bermula dari ada teman (yang sama – sama makek Ubuntu dan sama – sama Gnome 2 haha), yang entah karena kesalahannya atau sistem gnome sendiri, tiba – tiba hilang tuh panel atas (yang ada aplikasi, menu, jam , dan lainnya, cek gambar :D ). Trus ane bantuin searching di Google dan nemu solusi ini :)

Panel atas desktop ane

Panel atas desktop ane

Caranya ternyata sangat sederhana dan gampang banget, siapapun pasti bisa jika mau mencoba (minimal baca dulu baik – baik, pahami, lalu cobalah) :D
1. Tekan Alt+ F2, ketik gnome-terminal (atau Applications -> Accesories -> Terminal).
2. Ketikkan ketiga perintah berikut (setiap perintah akhiri dengan menekan Enter. Tanda $ artinya ente masih sebagai user biasa) :
$ gconftool-2 –shutdown
$ rm -rf ~/.gconf/apps/panel
$ pkill gnome-panel

Selesai :D

About these ads

2 Tanggapan to “Mengembalikan Panel Atas Gnome 2 Ubuntu (Semua Versi)”

  1. wah ini yang ane cari2 gan :D
    thx info :D


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 69 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: